Friday, September 23, 2011

Amerika penjaga permusuhan dunia

Amerika mengklaim diri sebagai polisi dunia, yang menjaga perdamaian dunia. Tetapi kenyataannya berbeda 360 derajat. Semua orang sudah pada tahu yang membuat ketegangan dunia dewasa ini justru Amerika sendiri. Berdalih melawan teroris mereka justru menghancurkan negara lain.

Baru-baru ini mengenai sikap Amerika yang katanya akan memveto pada sidang PBB tentang keputusan pengakuan negara Palestina. Seharusnya Amerika bisa mendukung pengakuan PBB terhadap negara Palestina karena permasalahan ini merupakan ujung pangkal dari ketegangan di Timur tengah selama ini.

Saya agak mendukung apa yang pernah diucapkan oleh Presiden Iran, Ahmadinejad, ia mengatakan permasalahan Palestina dan Israel merupakan kunci dari kebangkitan umat Islam. Selama ini kita tahu begitu besar perhatian umat Islam terhadap kondisi Palestina. Bantuan terus dikirim ke Palestina. Jika Israel terus melakukan tindakan yang berujung menambah ketegangan antara Palestina dan Israel, sudah barang tentu umat islam tidak akan tinggal diam.

Di sini Amerika merupakan pemicu untuk terjadinya ketegangan itu. Dimana Amerika sendiri merupakan bagian dari Israel. Amerika-Israel tidak bisa dipisahkan karena keduanya memiliki hubungan yang erat dalam berbagai aspek. Jika saja Amerika mau menjaga kedamaian maka mereka harus mau mengakui Palestina tapi itu tidak akan terjadi karena berlawanan dengan keinginan sekutu abadi mereka, Israel.

Jadi sudah jelas disini. Amerika merupakan negara pemicu perselisihan dunia. Amerika bukan penjaga perdamaian. Amerika merupakan penjaga permusuhan dunia dan pemicu perang dunia jilid 3, jika itu terjadi. Sudah sepantasnya semua negara bersatu untuk melawan Amerika.

Itulah salah satu trikseo, yaitu dengan cara mengangkat topik yang lagi hangat dan kontroversi.

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.